Lebih Efisien dan Maksimal TNI dan Warga Langsir Adukan Dengan Sistem Estafet

Blora - Budaya langsir estafet kembali ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0721/Blora dengan masyarakat dukuh Tambakselo, Desa Ngampel, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Senin (17/07/2023).

Itu terlihat di lokasi pembangunan jembatan, tanpa dikomando oleh anggota Satgas TMMD, cara yang sangat menginspirasi masyarakat setempat itu langsung diterapkan.

Serma Srinadi, mengatakan masyarakat dan TNI terlihat kompak melangsir adukan semen secara estafet.


Lebih lanjut, Serma Srinadi, mengakui di lokasi yang sulit seperti di lokasi pembangunan pengecoran jembatan TMMD, sistem Estafet itu memang sangat efektif untuk dilakukan saat gotong-royong.

“Yang jelas dengan sistem estafet itu membuat pergerakan orang minim, tetapi pergerakan barang lancar. Dan ini pas dipraktekan untuk membangun jembatan Desa Ngampel,” bebernya.

Sementara itu, Wariman, salah satu warga mengatakan, warga selama ini melihat dan mencontoh apa yang dilakukan anggota Satgas dalam pekerjaan tersebut, sehingga cara gotong-royong itu langsung menjadi acuan karena memang hasilnya lebih efisien dan maksimal.”Tutupnya.

Komentar